BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Anies-Prabowo Berpisah Tanpa Saling Sapa Usai Debat Panas

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, tidak terlihat bersalaman setelah debat ketiga pada Minggu (7/1/2024).

Dalam debat yang membahas pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik, Anies dan Prabowo terlibat adu argumen. Anies menyentuh soal kepemilikan tanah 340 ribu hektar Prabowo yang dikritik karena banyak prajurit TNI tidak memiliki rumah. Anies juga menyinggung proses pengadaan alutsista dan program food estate yang dianggap menguntungkan sejumlah pihak.

Prabowo beberapa kali melawan serangan dari Anies, salah satunya dengan menyindir Anies tidak beretika karena mengeluarkan data yang membahayakan negara.

Keduanya terlibat adu argumen panas hingga akhir sesi debat, di mana mereka tidak saling bersalaman setelah debat berakhir.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bersalaman dengan Prabowo dan Anies setelah debat berakhir. Sedangkan Prabowo dan Anies tidak bersalaman. Anies kemudian menyalami cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres Ganjar, Mahfud Md.

Sementara Prabowo menyalami para pendukungnya termasuk Airlangga Hartarto.

Anies terlihat langsung berjalan ke luar arena debat sebelum kembali bersama cawapresnya, Muhaimin Iskandar, untuk sesi foto bersama. Setelah itu, ruang debat pun dipenuhi para hadirin di acara debat.