BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Anies Mengejutkan dengan Kemauannya untuk Mengajak Ignasius Jonan, Ternyata untuk Hal Ini

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, secara tiba-tiba mengutarakan keinginannya untuk mengajak Mantan Dirut KAI dan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Anies berharap Jonan dapat membantunya dalam membangun proyek infrastruktur, terutama proyek kereta api, jika Anies terpilih dalam Pilpres 2024.

Kunjungannya ke Wetland Square di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Anies berencana untuk membangun jaringan kereta api dari Banjarbaru menuju Banjarmasin.

Anies mengungkapkan, “Banjarbaru dan Banjarmasin memiliki intensitas lalu lintas yang cukup tinggi. Kawasan ini mungkin memerlukan pembangunan jaringan rel kereta api antara dua wilayah ini. Dengan adanya kereta, intensitas lalu lintas dapat dimanfaatkan dengan baik.”

Dalam rencananya tersebut, Anies berkeinginan untuk melibatkan Jonan, yang dianggap sebagai sosok yang tepat dan paham dalam membangun proyek perkeretaapian.

Anies menyatakan, “Orang pertama yang akan kami undang adalah Pak Jonan. Beliau merupakan orang yang paling paham, objektif, dan jika beliau mengatakan layak, maka proyek tersebut layak untuk dilakukan.”

Anies juga memuji Jonan sebagai sosok yang memiliki integritas tinggi dan telah sukses dalam mentransformasi kereta api di Indonesia.

Dengan demikian, Anies Baswedan berharap dapat bekerjasama dengan Ignasius Jonan dalam mengembangkan proyek kereta api jika terpilih menjadi Presiden dalam Pilpres 2024.