BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Israel Lakukan Genosida, Arab Mulai Murka, Dunia Diam

Parlemen Arab, badan legislatif Liga Arab, mengutuk sikap dunia internasional yang diam terhadap tindakan Israel di Gaza, menyebutnya sebagai agresi dan kejahatan kemanusiaan.

Kecaman khusus terhadap kegagalan Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi gencatan senjata terhadap serangan Israel terhadap penduduk Palestina di Jalur Gaza juga disampaikan.

Pernyataan ini muncul dalam pertemuan khusus yang membahas masalah Palestina di Markas Besar Sekretariat Jenderal Liga Arab di Kairo.

“Parlemen Arab mengkritik dukungan negara yang membela kejahatan Israel atas nama hak asasi manusia, padahal itu adalah tindakan ‘genosida’,” tulis media Arab, Asharq Al-Awsat.

Parlemen Arab juga menyeru International Criminal Court untuk menyelidiki tindakan pembantaian pemerintah Israel di Gaza dan meminta penegakan hukum lebih lanjut.

Mereka juga meminta Majelis Umum PBB untuk mengaktifkan resolusi perdamaian dan mengeluarkan resolusi gencatan senjata serta menjaga Komite Palestina dari Parlemen Arab dalam pertemuan permanen.

Parlemen Arab juga menegaskan masalah Palestina akan tetap menjadi perhatian seluruh masyarakat Arab serta memuji upaya Arab Saudi untuk menghentikan agresi Israel di Jalur Gaza.