BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Hamas Menyerang Israel dengan Bom pada Perang Gaza tahun Baru: 7 Update

Perang masih berlangsung di Gaza, Palestina. Berdasarkan Kabar terbaru, setidaknya terdapat 21.822 korban jiwa dan 56.451 orang terluka sejak serangan perang dimulai pada tanggal 7 Oktober.

Pada penghujung tahun 2023, kondisi terbaru di Gaza adalah sebagai berikut:

1. Merayakan Tahun Baru dengan Kesedihan
Warga Palestina yang berada di kamp sementara di Muwasi merayakan tahun baru dengan kesedihan. Mereka mengungkapkan bagaimana malangnya hidup mereka akibat serangan Israel.

2. Hamas Meluncurkan Serangan ke Israel
Hamas, kelompok bersenjata Palestina, meluncurkan serangan rudal ke kota Israel. Lebih dari 20 rudal ditembakkan ke arah Tel Aviv, dimana Israel mengklaim berhasil mencegat 10 di antaranya.

3. Pertempuran Darat di Khan Younis
Pertempuran sengit terjadi antara kelompok bersenjata Palestina dan tentara Israel di pusat Khan Younis. Pertempuran tersebut disertai dengan pemboman udara dan artileri Israel.

4. Hampir 22.000 Warga Gaza Tewas
Hampir 22.000 warga Palestina telah tewas di Gaza oleh serangan Israel yang didukung oleh sekutu AS dan Eropa. Selain itu, Hizbullah di Lebanon dan Houthi di Yaman juga terlibat dalam pertempuran.

5. Pelanggaran Israel Meningkat 310%
Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mencatat peningkatan 310% dalam pelanggaran terhadap tim medisnya oleh Israel.

6. Serangan Israel di Tepi Barat
Pasukan Israel menyerbu beberapa daerah di wilayah Salfit di Tepi Barat yang diduduki, termasuk di desa Bruqin dan al-Zawiya.

7. Israel Bakal Gusur 2 Juta Warga Palestina
Menteri Keuangan Israel, Bezalel Smotrich, mengusulkan pengusiran 2 juta warga Palestina, termasuk menahan sekitar 200.000 orang di Gaza.

Perang di Gaza masih berlanjut dan kondisi tersebut menimbulkan kesedihan dan penderitaan bagi warga Palestina. Semoga keadaan bisa segera mereda dan perdamaian dapat tercapai di wilayah tersebut.