BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

PLN Siaga Memobilisasi 80.233 Personil Menjelang Nataru

Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) menyiagakan sebanyak 80.233 personel di 2.571 posko yang tersebar di seluruh Indonesia. PLN juga menyiagakan 130 tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) dengan jumlah 1.040 personel yang tersebar di setiap posko.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik secara nasional tetap terjaga. PLN menerapkan masa siaga Nataru dari tanggal 18 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

“Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi prima untuk menyambut Nataru. Sebelumnya juga telah dilakukan upaya-upaya preventif dari hulu hingga hilir, mulai dari kesiapan energi primer untuk pembangkit, keandalan pembangkit hingga jaringan transmisi dan distribusi agar pasokan listrik terus andal,” kata Darmawan.

Tidak ketinggalan, Darmawan menambahkan, PLN telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholders untuk mengamankan pasokan listrik di titik-titik prioritas selama perayaan Natal dan tahun baru.

“Momen perayaan Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul keluarga. Di beberapa wilayah bahkan menyiapkan tradisi perayaan bersama. Maka dari itu, PLN melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal,” pungkas Darmawan.