BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Joe Biden’s Latest Position on the Israel-Palestine Conflict

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merilis dua surat yang berbeda mengenai perang Israel-Hamas. Surat tersebut ditujukan kepada warga Amerika yang pro-Palestina dan pro-Israel.

Surat yang dikirimkan kepada kelompok pro-Israel menyerukan Holocaust sehubungan dengan serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan. Biden juga menyatakan dukungan terhadap Israel dan menyebut Hamas sebagai teroris.

Sementara surat kepada kelompok pro-Palestina berfokus pada bantuan ke negara tersebut dan tidak menyebutkan Holocaust atau dukungan AS terhadap Israel.

Meskipun kedua surat tersebut tampaknya tidak bertentangan satu sama lain, NBC melaporkan bahwa tidak lazim bagi Gedung Putih untuk membuat versi surat yang berbeda mengenai topik yang sama dengan penekanan yang sangat berbeda.

Dalam sebuah opini yang diterbitkan pada hari Sabtu di Washington Post, Biden menulis bahwa Gaza dan Tepi Barat yang diduduki harus dipersatukan kembali di bawah satu struktur pemerintahan, sebuah Otoritas Palestina yang telah direvitalisasi.