BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

BRINS Menyuarakan Pendidikan Literasi dan Inklusi, Mengajak Kerjasama Komunitas Parenting

BRI Insurance (BRINS) sedang giat melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi. Kali ini, BRINS melakukannya dengan melibatkan masyarakat, komunitas parenting, dan kaum muda.

Dalam keterangan resmi, BRINS menyatakan bahwa mereka berusaha memberikan dukungan melalui cara-cara inovatif seperti edukasi tentang pentingnya proteksi agar dapat menjalankan berbagai kegiatan positif yang aman dari berbagai risiko. Kegiatan inklusi dan literasi asuransi ini dilaksanakan dalam acara Music Zone di Anjungan Sarinah pada akhir pekan ini.

Acara ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang asuransi di kalangan masyarakat, komunitas parenting, dan kaum muda. Acara Music Zone juga menampilkan rangkaian acara menarik, termasuk talkshow publik dan penampilan musisi. Kegiatan inklusi dan literasi asuransi ini disampaikan langsung oleh BRI Insurance yang diwakili oleh divisi Digital Bisnis BRINS, Ines.

Menurut Ines, dengan memiliki asuransi, kita tidak akan terganggu dalam merencanakan keuangan sehingga kualitas hidup kita menjadi lebih baik. “Masa depan keluarga akan selalu terlindungi, dan kondisi masyarakat akan menjadi lebih sejahtera karena terlindungi dari segala macam risiko,” ujar Ines dalam keterangannya.

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dengan tema “Mudah, Aman, dan Nyaman Bersama BRINS” ini memberikan informasi tentang inklusi dan literasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih produk dan layanan jasa keuangan, terutama dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat terhadap risiko dan perkembangan industri asuransi.

Melalui acara ini, diharapkan dapat mendorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi dan memahami pentingnya perlindungan finansial. Dengan demikian, mereka dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, seperti asuransi BRINS ASRI dan asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi BRINSmobile untuk kebutuhan harian, bulanan, hingga tahunan.

Acara ini juga dihadiri oleh Wike, seorang Ahli Financial Planner, yang mendukung kegiatan BRINS dalam memberikan inklusi dan literasi keuangan. Menurut Wike, risiko dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, yang dapat berdampak pada kita atau kekayaan yang kita miliki. “Apalagi masih banyak orang yang belum memiliki asuransi padahal asuransi sangat penting, seperti asuransi diri yang dapat melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya