BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Badan Geologi Melakukan Penelitian tentang ‘Harta Karun’ yang Terdapat di Morowali

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan bahwa tim dari Badan Geologi telah menemukan potensi gas hidrogen alami di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, mengatakan bahwa Badan Geologi sedang melakukan penelitian lebih lanjut terkait temuan ini.

Dadan menjelaskan bahwa hidrogen memiliki potensi untuk digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti bahan bakar di sektor industri dan transportasi. Namun, Dadan juga menyebutkan bahwa penggunaan hidrogen dalam industri sudah mengarah pada penggunaan sumber hidrogen dalam bentuk panas, dan jika digunakan listrik, listriknya harus menggunakan energi yang ramah lingkungan.

Sebelumnya, Badan Geologi Kementerian ESDM telah menemukan gas hidrogen alami di lokasi pemandian air panas One Pute Jaya di Morowali. Penelitian ini masih dalam tahap awal dan telah dilakukan pengambilan sampel gas hidrogen. Namun, perlu dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui kandungan gas hidrogen secara lebih detail.

Artikel ini diambil dari: https://www.cnbcindonesia.com/news/20231027101935-4-352936/kemen-esdm-temukan-potensi-gas-hidrogen-alami-di-morowali