BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

7 Pembaruan: Gaza Menerima Bantuan dari Korut dan Hamas-Hizbullah Bertindak Balas terhadap Israel

Israel terus menyerang wilayah Gaza, Palestina sebagai bagian dari operasi Negeri Yahudi dalam menumpas milisi Hamas setelah menyerang Selatan Israel pada 7 Oktober dan menewaskan 1.200 warga.

Berikut adalah perkembangan pertempuran tersebut:
1. Hamas meminta negara-negara Muslim untuk memberikan senjata kepada militan Palestina saat ini perang antara kelompok tersebut dengan Israel berkecamuk di Jalur Gaza.
2. Iran secara resmi membuka suara terkait ketegangan di Laut Merah yang mendorong Amerika Serikat (AS) mengirimkan armada tempurnya ke wilayah itu. Iran mengeluarkan peringatan atas tindakan AS yang dapat membahayakan perdamaian regional dan mengalihkan perhatian dari akar penyebab situasi Laut Merah saat ini.
3. Serangan Israel ke wilayah Gaza, Palestina, untuk menyerang milisi Hamas terus menimbulkan ancaman baru bagi dunia. Harga minyak bisa naik dua kali lipat jika terjadi gangguan di Selat Hormuz.
4. Drone Hizbullah menargetkan pusat komando militer di Israel Utara sebagai respons atas pembunuhan seorang pemimpin Hamas dan seorang komandan Hizbullah.
5. Menteri Luar Negeri AS bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv.
6. Militan Palestina Hamas menggunakan senjata Korut dalam menyerang Israel.
7. Presiden AS Joe Biden telah berupaya membujuk pemerintah Israel untuk keluar dari Gaza.

Israel-Palestina terus menjadi sorotan internasional karena konflik yang terjadi di wilayah tersebut. Semoga ada jalan damai untuk kedua negara.

Exit mobile version