BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

PDIP Siap-Siap Melakukan Ini Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Wali Kota Solo dan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, dipilih oleh Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden. Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan mendaftar ke KPU hari ini, Rabu (25/10/2023).

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim, mengklaim bahwa DPP PDIP akan mengambil sikap terkait status Gibran jika ia mendaftar sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto. Chico menyatakan bahwa DPP PDIP akan menunggu keputusan Gibran terkait pinangan dari Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

“Kira-kira begitu (akan mengambil sikap setelah pendaftaran capres-cawapres di KPU),” kata Chico.

Jika Gibran menerima pinangan dari Prabowo sebagai calon wakil presiden, menurut Chico, secara otomatis ia akan keluar dari PDIP. Namun, Chico mengaku tidak tahu apakah Gibran akan tetap diterima di PDIP jika menolak pinangan dari Prabowo. Keputusan tersebut hanya ditentukan oleh DPP PDIP.

Menurut Chico, selama ini PDIP santai dalam menanggapi deklarasi calon wakil presiden yang melibatkan nama Gibran. Hal ini tidak menyebabkan kegaduhan di dalam partai dengan logo kepala banteng tersebut.

Di sisi lain, Chico juga membantah bahwa PDIP bersikap ragu-ragu dalam menentukan status Gibran. Menurutnya, PDIP hanya menunggu keputusan yang akan diambil oleh Gibran.

“Lihat nanti saja. Itu urusan rapat di dewan pimpinan pusat,” ujarnya.

Chico juga menegaskan bahwa tidak ada kegaduhan berlebihan di dalam partai dan menolak kata-kata ragu-ragu. Ia menganggap hal ini hanya masalah waktu dan PDIP masih menunggu sikap Gibran, apakah ia akan mengundurkan diri atau melakukan hal lain.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Gibran Jadi Cawapres Prabowo? Airlangga dan Zulhas Buka Suara

(wur/wur)

Exit mobile version