BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Berikut Daftar Eks Jenderal yang Mendukung Prabowo-Gibran

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari beberapa partai besar dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Partai Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Garuda, dan PSI.

Selain dukungan partai-partai besar, Prabowo Gibran juga didukung oleh sejumlah jenderal purnawirawan mantan Kapolri. Ada tiga mantan Kapolri yang mendukung Prabowo-Gibran, yaitu Jenderal Polisi (Purn) Sutarman, Jenderal Polisi (Purn) Sutanto, dan Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh nasional dan senior yang hadir dalam acara pendaftaran di Gedung KPU, seperti Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Imam Sufaat, dan tiga mantan Kapolri.

Selain tiga mantan Kapolri, beberapa mantan perwira tinggi Polri juga mendukung Prabowo-Gibran, seperti Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, Komjen (Purn) Condro Kirono, dan Komjen (Purn) M Iriawan.

Beberapa tokoh lain yang mendukung Prabowo-Gibran adalah mantan Jenderal TNI Wiranto, mantan Jenderal TNI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Marsekal Udara (Purn) Imam Sufaat.

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga mendapatkan dukungan dari tokoh agama terkenal di Indonesia, seperti Muhammad Luthfi bin Yahya dan Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah.

Prabowo menekankan bahwa pemilihan yang akan datang harus sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, dan penuh perdamaian. Ia berkomitmen untuk bertanding dengan gagasan, visi, dan program yang diusung.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi Indonesia Arena GBK

(wur/wur)

Exit mobile version