BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Prabowo Menjawab Pertanyaan tentang Pengganti Sri Mulyani: Masih Perlu Waktu Lama!

Presiden terpilih Prabowo Subianto masih enggan untuk membicarakan calon Menteri Keuangan yang akan dia tunjuk di pemerintahannya. Dia menyatakan bahwa penunjukan Menkeu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut setelah menghadiri acara open house yang diadakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di rumah dinasnya, di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis malam, (11/4/2024).

“Saya berkunjung untuk silaturahmi. Namanya Lebaran ya kan,” kata Prabowo setelah bertamu ke rumah Airlangga selama 2 jam. Dia juga mengatakan bahwa Airlangga adalah sahabat lamanya, sehingga tidak mengherankan jika pertemuan berlangsung selama 120 menit.

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai calon Menkeu yang akan menggantikan Sri Mulyani, Prabowo sambil berjalan menuju mobilnya menjawab bahwa penunjukan Menkeu masih akan dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran, presiden dan wakil presiden terpilih, sudah mulai membahas susunan kabinet pemerintahan ke depan. Pembahasan kabinet dimulai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan kemenangan pasangan ini dalam Pemilihan Pilpres 2024.

Menurut informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, terdapat 4 nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Menteri Keuangan. Nama-nama tersebut disiapkan untuk menggantikan Sri Mulyani yang kemungkinan besar tidak akan menjabat di posisi yang sama di era pemerintahan Prabowo-Gibran.

Exit mobile version