BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan

Prabowo Subianto Buat Jokowi Terharu Saat Paripurna Terakhir di IKN, Diungkap Luhut

IKN – Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih Prabowo Subianto membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terharu saat Sidang Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibukota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Momen tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Luhut mengatakan bahwa Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI ke-7 selama 10 tahun terakhir, yang akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Kami semua memberikan tepuk tangan, dan Jokowi terharu. Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi dan para menteri yang membantunya selama ini,” lanjut Luhut.

Selama masa transisi pemerintahan, Prabowo mengatakan bahwa akan melanjutkan perencanaan pembangunan Ibukota Nusantara, Gedung DPR/MPR, dan Gedung TNI/Polri yang telah dilakukan oleh Jokowi.

“Presiden terpilih, Prabowo, akan melanjutkan pembangunan Gedung DPR/MPR, Gedung MA, dan Gedung TNI/Polri. Pemindahan asrama ASN juga sudah direncanakan,” jelas Luhut.

Prabowo juga menegaskan bahwa tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan antara Jokowi dan Prabowo selama proses transisi pemerintahan.

“Dia tidak ingin ada yang memecah belah antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Negara ini sudah maju dan semuanya berjalan lancar tanpa masalah,” ujar Luhut. (RR)

Source link