BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Generasi Milenial Di Kabinet Merah Putih Mendapat Pengakuan dari Gen KAMI

Generasi Milenial Di Kabinet Merah Putih Mendapat Pengakuan dari Gen KAMI

KABARDPR.COM – Bangsa Indonesia memasuki tahap baru dalam pemerintahan, pada Minggu (20/10) Presiden dan Wakil Presiden RI resmi dilantik. Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mulai bertugas dan akan memimpin 48 Kementerian. Bagi generasi milenial, pelantikan ini dianggap menarik.

Gibran Rakabuming adalah orang pertama yang berusia di bawah 40 tahun yang dilantik sebagai Wakil Presiden. Saat pelantikan, usianya baru 36 tahun. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para milenial karena memiliki Wakil Presiden dari generasi mereka.

Selain Gibran, dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Prabowo juga terdapat beberapa nama dari generasi milenial. Misalnya Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Maman Abdurahman sebagai Menteri UMKM. Jumlah generasi milenial di jajaran wakil menteri juga semakin banyak. Seperti nama Diah Roro Esi yang menjadi wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dan merupakan orang termuda di Kabinet Merah Putih dengan usia 31 tahun.

Ketua Umum Gen KAMI, Ilham Latupono, mengapresiasi Prabowo atas kesempatan yang diberikan kepada generasi milenial di dalam kabinetnya. Menurutnya, Prabowo tidak hanya melihat usia para milenial yang masuk kabinet, tapi juga kemampuan dan kapasitas mereka dalam bidangnya masing-masing.

Ilham menekankan bahwa kehadiran generasi milenial di kabinet memiliki nilai strategis bagi bangsa ini, sebagai persiapan transisi kepemimpinan di masa depan. Dia berharap Kabinet Merah Putih dapat bekerja efektif dan efisien, dengan kombinasi generasi yang menjadi kelebihan.

Ia juga menekankan pentingnya keberagaman generasi dalam kabinet untuk menghadapi tantangan masa depan, terutama terkait dengan disrupsi teknologi. Ilham optimis bahwa dengan komposisi ini, Prabowo dapat memimpin kabinet dengan baik untuk membangun Indonesia.