BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan

After Meeting Vietnam’s President, Prabowo Subianto Meets National Assembly Chair to Discuss Cooperation Potential

Vietnam – Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melanjutkan kunjungan kerjanya ke Vietnam dengan bertemu dengan Ketua Dewan Nasional Vietnam, Tran Thanh Man, pada hari Sabtu, 14 September.

Kunjungan ini dilakukan setelah Prabowo sebelumnya bertemu dengan Presiden Vietnam, H.E. Tô Lâm, pada hari Jumat, 13 September.

Selama pembicaraan bilateral dengan Ketua Tran Thanh Man, Prabowo membahas berbagai isu strategis dan penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam. Kedua belah pihak menyatakan optimisme tentang mendalami kerja sama strategis antara kedua negara, dengan fokus pada meningkatkan kolaborasi di bidang-bidang kepentingan bersama.

Prabowo mengapresiasi diskusi konstruktif yang dilakukan dengan Ketua dan menekankan potensi bagi Indonesia dan Vietnam untuk memberikan kontribusi positif bagi stabilitas regional.

“Kami melihat potensi yang signifikan untuk mendalamkan hubungan pertahanan dengan Vietnam, yang tanpa ragu akan memberikan kontribusi positif bagi stabilitas di wilayah ini,” ujar Prabowo.

Beberapa tokoh kunci mendampingi Prabowo selama pertemuan, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, H.E. Denny Abdi; anggota Komisi I DPR Indonesia, Sugiono; dan Atase Pertahanan Indonesia untuk Vietnam, Kolonel Dian Tri Hutanto.

Dari pihak Vietnam, Ketua Tran Thanh Man didampingi oleh Mr. Vu Hai Ha, Ketua Komite Urusan Luar Negeri Dewan Nasional; Mr. Hoang Thanh Tung, Ketua Komite Hukum Dewan Nasional; Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Mr. Ta Van Thong; dan beberapa pejabat tinggi dari Dewan Nasional dan departemen Urusan Luar Negeri.

Pertemuan tersebut lebih memperkuat komitmen kedua negara untuk mengejar hubungan yang kuat di bidang pertahanan dan sektor-sektor kritikal lainnya, yang memastikan perdamaian dan kerjasama yang langgeng di kawasan Asia Tenggara. (RR)

Source link

Exit mobile version