BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan

Prabowo Subianto Temui PM Vietnam, Ungkap Kekaguman atas Perjuangan Kemerdekaan

Vietnam – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menutup kunjungan kerjanya di Hanoi dengan bertemu Perdana Menteri Vietnam H.E. Pham Minh Chinh, Vietnam, pada Sabtu (14/9).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyatakan komitmen Indonesia untuk terus bekerja sama di berbagai sektor dengan negara sahabat Vietnam yang sudah memiliki hubungan yang kokoh.

“Kami menyadari Vietnam sebagai teman dan mitra yang baik, serta mengagumi perjuangan Vietnam yang menjadi inspirasi bagi semua orang di dunia,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas di kawasan dan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Vietnam untuk masa depan yang lebih baik.

Selain itu, Prabowo meminta dukungan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat di ADMM-Plus EWG mengenai Kedokteran Militer.

“Indonesia juga mengharapkan dukungan berkelanjutan dari Vietnam untuk keberhasilan kepemimpinan bersama Indonesia dan Amerika Serikat dalam ADMM-Plus EWG mengenai Kedokteran Militer pada siklus 2024-2027,” jelas Prabowo.

Beberapa pejabat tinggi Vietnam yang turut hadir dalam pertemuan antara lain Wakil PM/Menteri Luar Negeri Vietnam, Pimpinan Kantor Pemerintahan, Menteri Perindustrian Perdagangan, Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan, Wakil Menteri Kementerian Keamanan Publik, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Kominfo, Wakil Menteri Sumber Daya dan Lingkungan Hidup, Wakil Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, serta Duta Besar Vietnam untuk Indonesia. (RR)

Source link

Exit mobile version