BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Rahasia Rencana Israel Terbongkar-Segera Muncul Ancaman Baru

Serangan Israel di Gaza semakin masif. Pasukan zionis melakukan pengeboman besar-besaran di dekat Deir el-Balah, termasuk di kamp pengungsi Nuseirat, al-Maghazi, dan Bureij.

Serangan terjadi ketika Israel memaksa penduduk untuk mengungsi ke selatan. Selain itu serangan Israel juga menewaskan setidaknya 32 orang di Khan Younis dan 5 orang di Rafah.

Laporan AFP, mengutip Kementerian Kesehatan Palestina dan Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), mencatat setidaknya ada 22.600 korban tewas pada Jumat. Kementerian tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mencatat 162 kematian selama 24 jam terakhir, sementara total 57.910 orang terluka dan 7.000 hilang dalam hampir tiga bulan pertempuran.

Sementara jumlah korban di Israel kembali direvisi. Korban tewas pada serangan Hamas 7 Oktober lalu berubah dari 1.400 menjadi 1.139 orang. Sebanyak 173 tentara terbunuh dan 965 luka-luka.

Pengeboman massal terus berlanjut di Gaza tengah. Ini semakin masif setelah militer Israel dan kendaraan lapis bajanya masuk lebih dalam ke wilayah tersebut, khususnya di sekitar az-Zawaida.

Langkanya makanan yang tersedia di Gaza kini menjadi tidak terjangkau, di mana berbagai harga melonjak dalam perekonomian masa perang.

Otoritas Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina dan Masyarakat Tahanan Palestina mengatakan bahwa sekitar 500 orang, termasuk wanita dan anak-anak, diinterogasi oleh pasukan Israel di kamp pengungsi Nur Shams di kota Tulkarem.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menguraikan rencana untuk fase perang selanjutnya, termasuk masa depan Gaza.

Exit mobile version