BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Prabowo-Gibran Mengajukan Pendaftaran sebagai Calon Presiden ke KPU, Empat Menteri Jokowi Mengambil Cuti!

Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju mengajukan permohonan cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti kegiatan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Prabowo – Gibran ke KPU, Rabu (25/10/2023).

Setidaknya ada 4 Menteri di Kabinet Jokowi yang mengajukan cuti, termasuk Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan, serta 2 Wakil Menteri yang juga mengajukan cuti.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni telah mengajukan cuti hari ini.

“Dalam surat itu, mereka mengajukan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” tulis Ari dalam keterangannya.

Selain itu, juga ada permohonan cuti dari Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

“Ajukan permohonan cuti juga oleh Menkominfo dan Wamendag,” kata Ari.

Diketahui, Airlangga, Zulkifli Hasan, dan Raja Juli Antoni merupakan petinggi partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju yang mendukung pasangan Prabowo – Gibran.

Sedangkan Budi Arie merupakan Ketua Kelompok Relawan Pro Jokowi, dan Jerry Sambuaga adalah kader partai Golkar.