BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Klarifikasi Mahfud Terkait Pertanyaan Gibran tentang Carbon Capture

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD menganggap pertanyaan Gibran Rakabuming Raka mengenai regulasi Penangkapan dan Penyimpanan Karbon (Carbon Capture and Storage) di luar tema debat malam ini di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Tema debat malam ini adalah tentang Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Menurut Mahfud, masalah carbon capture dan storage sudah disiapkan untuk debat putaran keempat pada 21 Januari 2024 yang berfokus pada Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Jika pertanyaan itu dipertanyakan pada debat ke-4, itu juga bisa membuat kewalahan,” katanya kepada media setelah debat.

Mahfud menyerahkan perilaku yang terjadi dalam debat ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga menyinggung aksi Gibran ketika meninggalkan podium.

“Saya tetap mengikuti aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu aturan kan. Kalau saya mau, saya bisa sambil menari di depan. Tapi baiklah, jika KPU tidak bertindak, itu tidak apa-apa,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Gibran Ungkap Strategi Bebaskan RI dari Negara Kelas Menengah

(haa/haa)