BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Netanyahu Gila, Israel Bunuh Pemimpin Hamas

Update Terbaru Terkait Situasi di Timur Tengah

Militer Israel telah melancarkan serangan “paling ekspansif” di Tepi Barat yang diduduki sejak Rabu dini hari. Hal ini telah membuat situasi di Timur Tengah semakin memanas. Berikut ini adalah rangkuman terbaru terkait situasi di wilayah tersebut:

1. Israel Mengklaim Membunuh Bos Hamas di Jenin
Pasukan Israel di bawah arahan intelijen Israel mengklaim telah membunuh Wassam Hazem dan dua pejuang bersenjata lainnya di kota Tepi Barat yang diduduki. Menurut pernyataan militer, ketiganya tewas dalam baku tembak dengan pasukan yang diikuti oleh serangan udara. Mereka terlibat dalam kegiatan Hamas di Tepi Barat.

2. Israel Bunuh Komandan Jihad Islam
Pasukan Israel juga dilaporkan telah menewaskan seorang komandan lokal gerakan Jihad Islam di kota Tulkarm, beserta empat pejuang Palestina lainnya. Serangan itu dilaporkan terjadi di sekitar sebuah masjid di kota tersebut.

3. Inggris Mengutuk Serangan Israel
Inggris telah mengungkapkan keprihatinannya terkait metode serangan yang digunakan oleh Israel di Tepi Barat. Mereka meminta Israel untuk menahan diri, mematuhi hukum internasional, dan menghindari tindakan yang dapat memperburuk ketegangan di wilayah tersebut.

4. Keluarga Tahanan Hamas Kecam Netanyahu
Sebuah kelompok yang mewakili keluarga tahanan Hamas telah mengecam keputusan pemerintah Israel untuk meninggalkan pasukan di Koridor Philadelphia. Mereka menuduh Netanyahu melakukan tindakan yang membahayakan keselamatan tawanan mereka.

5. Israel Serang Konvoi Bantuan di Gaza Selatan
Militer Israel dilaporkan melakukan serangan udara terhadap konvoi yang membawa bantuan kemanusiaan di Rafah, Gaza selatan. Terdapat laporan bahwa lima orang tewas dalam serangan tersebut.

6. WHO Gelar Kampanye Vaksinasi Polio di Gaza
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan akan menggelar kampanye vaksinasi polio di Gaza. Israel telah menyetujui untuk menghentikan sementara pertempuran agar kampanye vaksinasi dapat dilaksanakan.

Itulah rangkuman terkait situasi terbaru di Timur Tengah yang semakin panas akibat serangan militer Israel di Tepi Barat. (luc/luc)

Exit mobile version