BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Rumah Netanyahu di Tel Aviv Dibobol oleh Hizbullah

Daftar Isi Jakarta, CNBC Indonesia – Dinamika baru terus muncul di Timur Tengah. Hal ini dipicu oleh perang antara Israel dan milisi Hamas di Gaza, Palestina. Israel masih terus membombardir wilayah pesisir milik Palestina itu sejak 7 Oktober meski dunia masih terus memaksa Negeri Zionis itu menghentikannya. Sejauh ini, hampir 40 ribu warga sipil Gaza telah tewas. Sejumlah pihak meramalkan bahwa perang ini akan meluas ke wilayah Timur Tengah lainnya. Ini disebabkan manuver Iran yang merestui milisi proksinya, Hizbullah di Lebanon dan Houthi di Yaman, untuk menyerang Israel sebagai bentuk solidaritas terhadap Hamas dan Gaza. Berikut perkembangan terbarunya seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/8/2024): Hizbullah Hujani Israel dengan Roket Milisi Hizbullah melancarkan serangan ke Israel, Senin (19/8/2024). Hal ini dilakukan sebagai balasan atas serangan Israel pada Sabtu lalu di wilayah Lebanon. Dalam keterangannya, Hizbullah meluncurkan 55 roket ke arah kota Ayelet HaShahar di Israel Utara. Hizbullah dan Iran…
Timur Tengah Bahkan Lebih Panas, Ada Perang Isreal vs Hamas…

Article dari Media WA menerima attachment

Mungkin Anda tertarik dgn artikel ini.
—————————-
Baru sj ini terjadi pembantaian hebat beserta perang antara Israel dan Hamas.

Sejauh ini, hampir 40 ribu warga Palestina di Gaza telah tewas. Sejumlah pihak meramalkan bahwa perang ini akan meluas ke wilayah Timur Tengah lainnya.

Berikut perkembangan terbarunya seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/8/2024): – Hizbullah hujani Israel dengan roket – Drone Hizbullah bobol rumah Netanyahu – Tel Aviv diguncang bom – AS memberikan sinyal kuat ‘titik kritis’ perdamaian Hamas-Israel – Kolombia menghentikan ekspor batu bara ke Israel – Iran membuka suara soal perdamaian Gaza – Korban tewas di Gaza

Baca lebih lanjut [di sini].

Milisi Hizbullah melancarkan serangan ke Israel, Senin (19/8/2024), dengan meluncurkan 55 roket ke arah kota Ayelet HaShahar di Israel Utara. Iran dan Hizbullah bersumpah membalas dendam atas pembunuhan kepala staf militer Hizbullah, Fuad Shukr, di Beirut, dan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, di Teheran.

Drone pengintai milik Hizbullah disebut memasuki kediaman pribadi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di wilayah Caesarea, meskipun militer Israel belum berhasil mengidentifikasi lokasi pasti pesawat nirawak tersebut.

Tel Aviv diguncang bom yang menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku peledakan. Sedangkan AS terus mendorong perundingan diplomatik gencatan senjata antara Israel dan milisi Hamas di Gaza Palestina.

Pemerintah Kolombia telah melarang ekspor batu bara ke Israel, sementara Iran menyatakan mendukung upaya perdamaian di Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa hampir 40 ribu warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober.

Saksikan video di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Netanyahu “Ribut” Dengan Menhan Soal Target Kemenangan Lawan Hamas. Next Article Israel Bunuh Komandan Hizbullah, Perang Gaza Meluas hingga Lebanon.

Demikian informasi terkini terkait dengan situasi di Timur Tengah yang semakin memanas akibat perang antara Israel dan milisi Hamas di Gaza Palestina. Semoga situasi bisa segera mereda dan perdamaian dapat terwujud di wilayah tersebut.