BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Rencana Gibran Mundur Hari Ini Diungkapkan Oleh Wakil Wali Kota Solo

Rencana Gibran Mundur Hari Ini Diungkapkan Oleh Wakil Wali Kota Solo




Jakarta, CNBC Indonesia – Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden Indonesia terpilih, Gibran Rakabuming Raka disebut akan mundur pada hari ini. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Mengutip CNN Indonesia, Teguh mengungkapkan Gibran berencana menyerahkan surat pengunduran diri pada hari ini, Selasa (16/72024). Namun kata Teguh, pimpinan DPRD Solo tengah melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

“Kita menunggu Ketua (DPRD) datang. Katanya siang,” kata dia.

Teguh mengatakan Gibran sudah mengomunikasikan rencana pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo itu kepada dirinya. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu bahkan sudah menitipkan sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan Teguh.




Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bersama Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming (Dok Kemenhan)Foto: Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bersama Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming (Dok Kemenhan)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bersama Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming (Dok Kemenhan)

Di antaranya realisasi dana hibah dari Uni Emirat Arab (UEA) sebesar ratusan miliar rupiah. Sebagian dana hibah tersebut sudah terealisasi dalam beberapa bulan terakhir

“Sebagian lagi kan belum. Berarti nanti di akhir tahun harus terlapor semua,” ucap Teguh.

Di samping itu, Teguh mengatakan Gibran juga mengamanatkan kepadanya penyusunan APBD perubahan 2024 dan APBD 2025.

“Termasuk penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Solo untuk lima tahun ke depan. Itu sudah maju di sana (DPRD) semua. Tinggal pembahasan,” kata Teguh yang juga politikus PDIP tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

Video: Isu Prabowo Tak Lanjutkan IKN Mencuat, TKN Angkat Suara




Next Article



Gibran Bicara Soal Makan Siang Gratis, Area Ini Jadi Sasaran Utama



(wur/wur)