BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Prabowo Menerima Ucapan Selamat dari Perdana Menteri Singapura dan Australia

Pemimpin negara ramai-ramai menghubungi calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Hal ini diungkapkan pemenang sementara hasil perhitungan cepat (quick count) pemilu presiden (pilpres) RI 2024. Mereka antara lain adalah Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dan Wakil PM Richard Marles. Selain itu, juga ada PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Srilanka Ranil Wickremesinghe.

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telepon berisi ucapan selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 (lima) pimpinan negara,” tulisnya di akun Instagram @prabowo, dilihat CNBC Indonesia, Kamis (15/2/2024).

Beberapa kepala negara memang mengakui telah menghubungi Prabowo. PM Australia Albanese di media sosial X mengaku telah mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Indonesia karena telah menggelar pilpres.

PM Singapura Lee Shien Loong juga membenarkan melalui sekretaris pers PM, Chang Li Lin. Keduanya juga dikatakan membahas hubungan bilateral kedua negara, termasuk kemungkinan kerja sama baru antara Indonesia dan Singapura.

Exit mobile version