BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Tim Ganjar-Mahfud Minta Presiden Jokowi Menghentikan Penyaluran Bansos

Pemerintah Joko Widodo telah kembali memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 18,8 juta penduduk miskin dengan jumlah Rp200 ribu per bulan. Pemberian bantuan sosial ini menuai pro dan kontra karena dilakukan menjelang hari pemilihan umum yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ada upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan proses pemberian bantuan sosial agar benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Rambun Tjajo menekankan pentingnya integrasi data dan pemisahan antara pembuat kebijakan dan birokrasi dalam program pemberian bantuan sosial. Rambun juga menyoroti aktivitas Jokowi yang kerap kali keliling Indonesia dan meminta agar pemberian bantuan sosial dihentikan.

Informasi lebih lanjut dapat disaksikan dalam dialog Safrina Nasution bersama Juru Bicara Timnas AMIN Tatak Ujiyati, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Pandu Sjahrir, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Rambun Tjajo, Chief Economist CNBC Indonesia Anggito Abimanyu dalam Program Your Money Your Vote CNBC Indonesia, Rabu (31/01/2024).

Tonton live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.

Exit mobile version