BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Diskon Awal Tahun: Dapatkan Cashback Rp 50 Juta Saat Membeli Mobil Ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Diler mobil masih memberikan diskon besar-besaran di awal tahun 2024. Mereka melanjutkan program diskon yang sudah berjalan sejak akhir 2023. Beberapa merek bahkan memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah.

Diler dari merek Jepang Suzuki memberi diskon untuk MPV 7-kursi Ertiga hingga lebih dari Rp 30 juta. Nilai diskon ini naik dibandingkan tahun 2023, di mana diskonnya ada di bawah Rp 30 juta.

“Ertiga Hybrid dan Bensin termasuk jenis GL sama-sama diskon Rp 36 juta di awal tahun,” ungkap penjual Suzuki kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/1/2024).

Padahal di akhir tahun lalu, diskon mobil yang sama yakni Ertiga tipe GL sebesar Rp 29 juta baik untuk tipe matic maupun manual. Harga awal tipe Ertiga GL matic sebesar Rp 262,8 juta sedangkan Ertiga GL Manual sebesar Rp 251,8 juta.

Di segmen SUV, Suzuki memberi diskon besar untuk Low SUV andalannya yakni XL-7. Nilai cashback mencapai lebih dari Rp 30 juta baik tipe bensin maupun hybrid. Namun nilai diskonnya masih ada yang sama dengan akhir tahun 2023 lalu.

“XL-7 Beta diskonnya Rp 34 juta, sedangkan XL-7 Zeta diskonnya Rp 32 juta,” kata penjual Suzuki di Jakarta tersebut.

Suzuki XL 7 Zeta Matic tipe bensin dengan harga Rp 267,1 juta dapat cashback Rp 32 juta pada tahun lalu, begitu juga XL7 hybrid tipe Beta baik matic dan manual.

Pesaingnya di segmen Low-SUV yakni Honda BR-V juga kini tengah didiskon, nilainya sama dengan akhir tahun lalu. Namun, meski sudah memasuki tahun baru, namun nilai On The Road (OTR) masih mengikuti OTR 2023 lalu.

“Diskon sama Rp 50 juta, karena NIK (Nomor Induk Kendaraan) 2023 jadi harganya masih mengikuti yang tahun lalu,” sebut penjual Honda kepada CNBC Indonesia, Kamis (1/4/2023).

[Referensi: CNBC Indonesia]