BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Tiket Kereta Terlaris saat Nataru, Rute Favorit yang Paling Diburu

Arus Mudik KA Jarak Jauh Capai 117%; Celah Harga Tiket Masih Ada
Jakarta, CNBC Indonesia – Moda transportasi massal Kereta Api menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bepergian saat momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bukan suatu hal langka kalau tiket kereta di momen ini banyak yang ludes terjual habis.

VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus mengatakan, berdasarkan pantauan KAI pada Minggu, 24 Desember 2023 pukul 07.00, penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal yang dikelola KAI pada arus mudik Natal yakni periode tanggal 21-24 Desember 2023 telah mencapai 792.781 tiket atau 117% dari tiket yang disediakan sebanyak 676.096 tiket.

Penjualan tiket lebih dari 100% atau ada kelebihan 17% merupakan penumpang dinamis yang turun-naik antara stasiun awal dengan stasiun tujuan akhir.

Adapun untuk relasi terfavoritnya, menurut data KAI, relasi terfavorit pelanggan KA Jarak Jauh pada periode libur Nataru ini, diantaranya Jakarta – Yogyakarta pp, Jakarta – Bandung pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Purwokerto pp, Bandung – Surabaya pp, Surabaya – Yogyakarta pp, dan lainnya.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia di online travel agent (OTA) seperti Tiket.com, harga tiket KA Jarak Jauh untuk relasi Jakarta-Yogyakarta termurahnya berada di Rp595.000 untuk harga kelas eksekutif, itu pun sudah hanya tersisa 9 kursi saja.

Sementara untuk relasi Jakarta-Bandung masih tersedia untuk harga tiket kelas ekonomi senilai Rp150.000 dan kelas eksekutif Rp200.000. Namun, untuk beberapa subclass relasi ini beberapa ada yang hampir habis.

Selanjutnya, Jakarta-Surabaya Pasar Turi memiliki pilihan harga tiket yang beragam. Berdasarkan informasi di OTA, tiket kereta api yang paling laris dibeli untuk relasi ini adalah Argo Bromo Anggrek dengan harga Rp730.000.

Relasi Jakarta-Purwokerto harga tiket termurahnya sudah hampir habis, KA Purwojaya 72 menjadi pilihan tiket kereta api yang paling banyak dibeli hari ini dengan harga Rp330.000 dan hanya tersisa 39 kursi lagi.

Sedangkan untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng hanya tersisa tiket dengan kelas eksekutif seharga Rp1,2 juta. Sementara untuk relasi Bandung-Surabaya Pasar Turi seluruh tiketnya sudah terjual habis.

Dan untuk relasi Surabaya-Yogyakarta, beberapa tiket kelas ekonomi masih tersedia, namun untuk kelas eksekutif kursi yang tersedia hanya tersisa 18-26 kursi saja. Adapun untuk harganya berada di sekitar Rp280.000-Rp455.000.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya War Tiket KA Libur Natal-Tahun Baru Sudah Dibuka, Cek Ini

(pgr/pgr)

Exit mobile version