BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Prabowo versus Anies versus Ganjar

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil dari simulasi elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres yang akan bertarung dalam Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul daripada pasangan lain.

Survei dilakukan dari tanggal 23 November hingga 1 Desember 2023 dengan 5.380 responden melalui metode tatap muka dan sampel yang dipilih secara acak. Margin of error dari survei ini sebesar ±2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei, responden ditanyai mengenai pilihan mereka jika pemilihan presiden dilakukan saat ini. Hasilnya, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan kenaikan suara menjadi 45,8 persen. Sementara pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengalami penurunan suara.

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran kini memiliki elektabilitas sebesar 45,8 persen dengan kenaikan sekitar 5-6 persen dari bulan sebelumnya. Sementara itu, pasangan Ganjar turun sebesar 4-5 persen dari bulan lalu. Burhanuddin juga menyatakan bahwa meskipun belum pasti pemilihan presiden tersebut akan berlangsung dalam satu putaran, ia yakin bahwa Prabowo-Gibran akan lolos ke putaran kedua.

Hasil simulasi elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia adalah sebagai berikut:
– Prabowo-Gibran: 45,8 Persen
– Ganjar-Mahfud: 25,6 persen
– Anies-Cak Imin: 22,8 persen
– Tidak Tahu/Tidak Jawab: 5,8 persen

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan berikut: https://news.detik.com/pemilu/d-7080644/survei-indikator-prabowo-gibran-45-8-ganjar-mahfud-25-6-amin-22-8

Exit mobile version