BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Serangkaian Pengeboman Mengguncang Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Israel Dilanda Kekerasan Dasyat

Rumah Sakit (RS) Indonesia Gaza dilaporkan diserang oleh militer Israel. Dalam update terbaru Al-Jazeera, Jumat sekitar pukul 05.00 pagi waktu Indonesia, Israel melancarkan serangan terbaru ke RS di utara Gaza.

“Serangan baru terhadap RS Indonesia di Gaza utara,” lapor media Qatar tersebut dalam live updatenya.

“Menargetkan pintu masuk utama rumah sakit, serta generator listrik di sana,” tambahnya.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza juga membenarkan laporan tersebut. Ia mengatakan RS Indonesia mengalami “pengeboman dahsyat”.

“Diketahui sekitar lebih dari 200 pasien, staf medis, dan pengungsi internal berada di rumah sakit di Beit Lahiya itu saat ini. RS Indonesia telah dikepung selama seminggu.”

Sebelumnya dalam pengarahan awal bulan ini, juru bicara militer Israel Laksamana Daniel Hagari, mengklaim IDF memiliki informasi intelijen tentang jaringan terowongan di bawah rumah sakit.

Pengepungan Israel telah membuat RI murka dan mengutuk sekeras-kerasnya pekan lalu. Pernyataan lengkap pemerintah Indonesia ditegaskan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Serangan Israel dimulai 7 Oktober lalu. Serangan Hamas di tanggal tersebut, yang membalas penyerbuan Masjid Al-Aqsa awal tahun dan pendudukan Yahudi, diklaim menewaskan 1400 orang dan menyandera 240 orang. Pemerintah PM Israel Benjamin Netanyahu lalu menyuarakan perang. Namun Israel membombardir membabi buta hingga kini dan menewaskan lebih dari 14.000 orang termasuk anak-anak. Penyerangan terbaru ini terjadi di kala gencatan senjata akan dilakukan sementara di Gaza selama empati hari. Di mana Hamas akan membebaskan para sandera, sebagai imbalannya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya
Keras! RI Jawab Israel soal RS Indonesia Tampung Hamas

(sef/sef)

Exit mobile version