BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Gibran Dikonfirmasi oleh Prabowo, Dua Tokoh PDIP Ungkap Isu Jokowi akan Menjabat Tiga Periode

Dua tokoh PDI Perjuangan (PDIP) membeberkan skenario masa jabatan tiga periode untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dua tokoh tersebut adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu.

Yang menarik, langkah ini dilakukan oleh PDIP setelah Gibran Rakabuming Raka memilih Prabowo Subianto sebagai calon wakil presidennya.

Hasto mengakui bahwa isu 3 periode memang ada dan PDIP menolak hal tersebut. Dia mengatakan permintaan 3 periode tersebut datang langsung dari sejumlah petinggi partai.

“Hasto mengakui bahwa isu 3 periode memang ada dan PDIP menolak hal tersebut. Dia mengatakan permintaan 3 periode tersebut datang langsung dari sejumlah petinggi partai.”

Hasto juga mendengar sejumlah ketua umum partai menyebut isu tersebut sebagai permintaan langsung dari Jokowi.

Sementara itu, Adian Napitupulu mengatakan bahwa hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi retak karena isu presiden tiga periode.

Dia mengutip bahwa Mega dan PDIP sempat diminta untuk mendukung rencana tersebut, namun mereka menolak. Menurut Adian, penolakan itu menjadi awal mula memburuknya hubungan antara Mega dan Jokowi.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Pratikno Faldo Maldini, membantah bahwa hubungan antara Jokowi dan Mega memburuk. Dia bertanya dasar dari pernyataan Adian tersebut.

“Kalau enggak ada bukti, bisa jadi fitnah. Kalau dari kami, senyumin saja. Sama-sama menahan diri, tidak usah memperkeruh situasi,” ucap Faldo.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Ganjar Lagi PDKT Calon Wakil Presiden, PDIP Terang-terangan Sebut Sosok Ini.

(haa/haa)

Exit mobile version