BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan
Berita  

Banjir Terburuk di 2024 Melanda Daerah Pusat Produksi Militer Rusia

Pihak berwenang di wilayah Kurgan di pegunungan Ural Rusia telah memerintahkan evakuasi dari beberapa distrik pada Sabtu waktu setempat. Hal ini disebabkan oleh naiknya permukaan sungai akibat salju besar yang mencair dan hujan lebat yang turun di tanah yang sudah tergenang air sebelum musim dingin. Wilayah Ural di Rusia dan Kazakhstan utara sedang sering dilanda banjir saat ini. Wilayah tersebut mengalami banjir terburuk tahun ini, dengan ketinggian air di sungai Tobol mencapai level tertinggi sejak tahun 1994.

Pihak berwenang melalui aplikasi pesan Telegram mengimbau warga untuk mengumpulkan barang-barang, dokumen, dan mencari tempat yang aman untuk hewan peliharaan. Mereka juga mendesak masyarakat untuk meninggalkan daerah berbahaya tersebut.

Kurgan merupakan rumah bagi pabrik raksasa yang memproduksi kendaraan tempur infanteri untuk tentara, yang banyak diminati di Ukraina. Meskipun demikian, tidak ada laporan bahwa pabrik Kurganmashzavod terkena dampak banjir.

Ketinggian air di Tobol diperkirakan mencapai puncaknya dalam dua hingga tiga hari ke depan menurut layanan darurat yang dikutip oleh kantor berita TASS. Di wilayah lain seperti Orenburg, permukaan air telah surut setelah banjir. Kilang minyak Orsk yang sebelumnya menghentikan produksi bahan bakar akibat banjir, kini telah melanjutkan produksi setelah menyatakan force majeure pada pasokan bahan bakar tanggal 8 April.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya:
Hari Terburuk Angkatan Udara Rusia Tiba, Armada Putin Rontok

(dce)