BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan prabowo subianto

Prabowo Subianto Terima Telepon PM Kanada Justin Trudeau, Beri Selamat dan Bahas Kelanjutan Kerja Sama

Prabowo Subianto Terima Telepon PM Kanada Justin Trudeau, Beri Selamat dan Bahas Kelanjutan Kerja Sama

Jakarta – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menerima telepon dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, pada Rabu (1/5). Justin memberikan selamat kepada Prabowo dan membahas rencana kerja sama antara Kanada dan Indonesia.

“Senang sekali bisa memberikan selamat atas kemenangan Anda dalam pemilu yang besar. Saya sangat senang,” ucap Justin.

Prabowo mengapresiasi ucapan selamat dari Justin dan menyatakan kagum terhadap sosok Pierre Trudeau, ayah dari Justin Trudeau, serta kepemimpinan Justin saat ini.

“Terima kasih. Ini adalah kehormatan bagiku menerima telepon langsung dari Anda. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda sendiri serta kepemimpinan Anda. Saya sangat antusias untuk bekerja sama dengan Anda,” jawab Prabowo.

Justin dan Prabowo juga membahas berbagai hal yang menjadi kepentingan bersama untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi.

Keduanya kembali menegaskan dukungan mereka terhadap negosiasi mengenai Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Kanada dan Indonesia, dan menantikan kedatangan Misi Dagang Tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Prabowo dan Justin juga membicarakan strategi Indo-Pasifik Kanada serta peluang kerja sama dalam bidang mineral yang dianggap penting.

“Trudeau berharap dapat memperkuat kemitraan antara Kanada dan Indonesia setelah Prabowo Subianto, presiden terpilih, mulai menjabat pada bulan Oktober ini,” demikian keterangan dari kantor PM Kanada.

Source link