BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan prabowo subianto

Gerindra Pangandaran Membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Gerindra Pangandaran Membuka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

DAILYPANGANDARAN – Kontes Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin memanas. Beberapa partai besar di Kabupaten Pangandaran telah mulai melakukan penjaringan calon bupati (bacabup) dan calon wakil bupati (bawacabup) untuk Pilbup 2024. Salah satunya adalah Gerindra Pangandaran.

Partai yang telah membuka penjaringan Bacabup dan Bawacabup termasuk PDI Perjuangan, PAN, dan PKB. Mengikuti langkah ketiga partai tersebut, DPC Gerindra Pangandaran juga akan membuka penjaringan bacabup dan bawacabup untuk menghadapi Pilkada 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Pangandaran, Idi Supriadi, telah mengkonfirmasi bahwa akan ada pembukaan dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Partai yang berhasil dalam Pilpres 2024 ini akan membuka penjaringan pada Senin, 6 Mei 2024 mendatang.

“Penjaringan akan dimulai mulai 6-16 Mei 2024 untuk gelombang pertama. Jika masih diperlukan, akan dibuka gelombang kedua hingga bulan Juni,” kata Idi, Minggu, 5 Mei 204.

Menurutnya, penjaringan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga Pangandaran dan siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Bacabup dan Bawacabup pada Pilkada 2024. “Kami berencana untuk membuka 2 gelombang karena rekomendasi diharapkan turun pada Agustus 2024 mendatang. Jadi masih ada waktu,” ucap dia.

Sementara itu, untuk Bakal Calon Bupati dari internal partai yang sudah bersiap maju adalah Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Iwan Sutiaman atau Iwan Ola. “Pak Iwan, Ketua DPC Gerindra Pangandaran, sudah bersiap untuk maju,” katanya.

Partai ini memberikan kesempatan luas bagi siapa pun yang memiliki niat untuk mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 dari partai Gerindra. “Kami terbuka lebar untuk siapa pun yang ingin mendaftar,” ucapnya.

Sumber link

Source link

Exit mobile version