BeritaBerkala: Portal Informasi Harian hingga Bulanan prabowo subianto
Berita  

Buatan Karawang Terungkap di Kamera! Mobil Jepang Ini Ternyata Diproduksi di Karawang

Buatan Karawang Terungkap di Kamera! Mobil Jepang Ini Ternyata Diproduksi di Karawang

Jepang masih mengimpor mobil dari Indonesia, meskipun dari pabrikan asal Jepang. Contohnya adalah Toyota Town Ace dan Mazda Bongo yang diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang. Mobil-mobil ini terlihat berkeliling di kota Tokyo dan sekitarnya. ADM mengakui bahwa mobil-mobil tersebut adalah milik mereka.

ADM telah mengekspor Gran Max ke Jepang dengan menggunakan merek asli Daihatsu sejak 2020. Sebelumnya, Gran Max yang diekspor ke Jepang menggunakan merek Toyota dengan nama Town Ace. Spesifikasi Mazda Bongo mirip dengan Gran Max, keduanya menggunakan mesin 1.500 cc.

Namun, memasuki pasar ekspor Jepang tidaklah mudah karena terdapat perbedaan standar. Di Jepang, terdapat standar keselamatan yang harus dipenuhi untuk produk Indonesia yang diekspor ke sana. Namun, Daihatsu telah berhasil membuktikan bahwa mereka dapat memenuhi standar tersebut.

Menurut Agung, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan dan Komunikasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selama ini tidak ada masalah dengan produk-produk yang dibuat sesuai dengan persyaratan yang berbeda di setiap negara. Mereka mengikuti perubahan yang ada di setiap negara di mana mobil-mobil mereka diekspor.

[Gambas:Video CNBC]

Selanjutnya:
Kembaran Avanza Rilis Edisi Terbatas, Harga Rp 264 Jutaan

(dce)